Daftar Blog Saya

Lencana Facebook

Jumat, 28 September 2012

cara mengatasi masalah pada sound card HD audio realtek

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
menginstall sound HD realtek S Pink Premium - Link Select
animasi  bergerak gif
anung cyber


postingan tentang cara mengatasi permasalahan sound yang tidak keluar suara, tidaka ktif, atau tidak berbunyi.



 Cara untuk mengatasi kesalahan yang kita alami adalah pertama-tama memastikan bahwa kita dapat memperbaiki salah satu masalah driver potensi bahwa PC kita mungkin memiliki, serta kemudian membersihkan salah satu pengaturan rusak / pilihan yang kemungkinan akan berada di dalam Windows.

  atau bisa juga dengan cara menginstal ulang sound card HD audio realtek

 

  1. Bersihkan dahulu driver sound card melalui Add or Remove Programs di Control Panel Windows. Cari dan pilih HDA Realtek atau Realtek Audio kemudian klik Remove. Jika di sana terdapat High Definition Audio Driver Package – KB888111, biarkan saja file instalasi ini. Lanjutkan restart windows bila remove HDA Realtek selesai.
  2. Setelah muncul windows lagi dan tidak ada masalah,  langsung saja Install Driver Realtek HDA melalui autorun ( install automatic ) atau browse cd driver, cari file setup untuk Realtek Audio, jika di sana disediakan sub directory Win XP-Vista-Windows 7 ,anda bisa eksekusi file setup.exe di root directory. Biarkan proses selesai (selama proses terjadi juga update sistem) , setelah itu biasanya secara otomatis sistem meminta restart. Klik OK atau Finish. Tunggu sampai keluar Desktop Windows.
  3. Beruntung jika icon volume/speaker di taskbar windows langsung muncul dan suara sudah keluar, jika tidak ada icon volume dan tidak ada warning apupun dari sistem, coba klik Control Panel >> System ( klik kanan My Computer >> Properties) >> Hardware >> Device Manager. Lihat ada tanda seru (!) di System devices
  1. Klik kanan PCI Device >> Update Driver
  2. Hardware Update Wizard (Welcome to the Hardware Update Wizard), Pilih ‘No, not this time’, terus Next
  3. Hardware Update Wizard (PCI Device), pilih ‘Install from a list or specific location’ (Advanced), terus Next.
  4. Hardware Update Wizard , pilih ‘Search for the best driver in these location’, tick atau centang ‘Include this location in the search:’ , {anda boleh cawang juga ‘Search removable media (floppy,CDROM…)’ akan tetapi proses-nya lama},  terus Browse, cari dimana driver Audio Realtek tersimpan , pada CD Driver atau local drive, cari folder XP >> WDM, jika tombol OK aktif/terang, klik OK. Akan kembali lagi ke Hardware Update Wizard, langsung klik Next.
  1. Saat proses pengambilan file-file driver dari sumber driver, di taskbar biasanya muncul ‘Found New Hardware” ter-deteksi ‘Realtek High Definition Audio’ biarkan proses sampai selesai, jika ada screenshot/warning bahwa Instalasi selesai klik ‘Finish’ (saat proses jika tidak menutup Device Manager, akan terlihat perubahan tampilan berkali-kali  pada daftar device/perangkat,akibat proses injeksi file-file driver ke sistem windows secara otomatis). Tunggu sampai aktifitas ini selesai. 
  1. Sekarang anda bisa melihat di Device Manager  >> ‘Sound video and game control’ bertambah satu perangkat yang berhasil diinstall yaitu ‘Realtek High Definition Audio’. 

  1. Masih ada yang tertinggal , coba anda lihat di taskbar, ternyata gambar icon volume/speaker belum ‘nongol’ alias sembunyi atau hilang?! 
  1. Cara memunculkannya, masuk lagi di Control Panel (mode : category menu) pilih ‘Sound,Speech,and Audio Devices
  2. Setelah tampil 2(dua) pilihan ‘Realtek HD Sound Effect Manager’ dan ‘Sound and Audio Devices’, klik ‘Sound and Audio Devices’.
  3. Pada ‘Sound and Audio Devices Properties’ centang ‘Place volume icon in the taskbar’ jika belum ada centang-nya, tapi kalo sudah hilangkan dulu kemudian centang kembali, dan akhiri dengan klik Apply lalu OK.
  4. Sekarang anda bisa melihat icon volume/speaker sudah muncul di taskbar. 
anung widriyanto 
membuatjaringankom.blogspot.com 

10 komentar:

  1. kalau saya _K-lite_codec_ nya ke _uninstall_ gmn sarannya gan?

    BalasHapus
  2. cara buat blog seperti ini bagaimana kak?

    BalasHapus
  3. knpa klau real treknya diinstal kom gw langsung nge restart???

    BalasHapus
  4. Ah kagak work , Udah kehapus lagi Realtek Audio HD nya

    BalasHapus
  5. kalau di vol tertulis no audio service is instaled gimana ga?

    BalasHapus
  6. Merkur Fendriven Safety Razors - Deccasino.com
    Merkur Fendriven Safety Razors. Merkur Fendriven Safety 메리트카지노 Razors. Merkur Fendriven Safety Razors. Merkur 인카지노 Fendriven Safety Razors. Merkur Fendriven 메리트카지노총판 Safety Razors.

    BalasHapus
  7. Why gambling is so prevalent in the UK in the U.K.
    Gambling 전라북도 출장마사지 has become a fixture 경주 출장마사지 in the 춘천 출장샵 UK and around the 광주 출장샵 world, with many leading 부산광역 출장마사지 gambling companies now operating in the United Kingdom.

    BalasHapus